Assalamu'alaikum.... Selamat datang...

Senin, 11 November 2013

Nomor Kode 13 Bank Besar dalam Jaringan ATM Bersama

Beberapa hari ini, saya terlibat transaksi antar bank yang saya lakukan via mobile banking. Bukan apa-apa, sih. Hanya untuk alasan kepraktisan aja, mengingat tempat tinggal saya di daerah yang cukup pelosok. Jarak dengan kota kabupaten tempat bank berada saja sekitar 7 km.

Bukan jarak yang terlalu jauh, sih. Tapi ya nggak bisa dibilang deket juga. Oleh karena itu, transaksi dengan m-banking merupakan solusi jitu bagi saya dalam menyelesaikan berbagai urusan perbankan.

Nah, dari sekian transaksi, tidak semuanya melibatkan bank yang sama. Artinya, saya kadang kala juga harus bertransaksi antar bank yang berbeda. Bagi yang terbiasa transfer via ATM, pasti tau, dong, ada pertanyaan mengenai nomor kode bank, jika transfernya ke rekening bank yang berbeda dengan bank kita. Ternyata dalam transaksi via mobile banking, pertanyaan ini juga ada. Bedanya, jika di atm tersedia daftar nomor-nomor tersebut. Sedangkan di m-banking nggak ada. Nah, lo.... Gimana ceritanya, nih? Awalnya saya juga bingung. Sampai pernah membatalkan atau lebih tepatnya menunda transaksi hingga esok hari, karena harus ke atm.

Dulunya saya nggak kepikiran untuk nyari di internet. Eh, pas kemarin kepentok transaksi antar bank lagi, baru, deh, kepikiran untuk nanya le mbah google. Dan karena yang saya dapat daftarnya banyak banget, di sini saya hanya akan cantumkan nomor kode beberapa bank yang cukup sering kita gunakan untuk bertransaksi sehari-hari. Nah.... ini dia nomor kode bank-bank tersebut:

1. Bank BRI              002
2. Bank Mandiri     008
3. Bank BNI             009
4. Bank Danamon  011
5. Bank Permata     013
6. Bank BCA             014
7. Bank BII               016
8. Bank Niaga          022
9. BPD DIY               112
10. Bank Muamalat  147
11. Bank BTN          200
12. Bank Syariah Mandiri    451
13. Bank Mega Syariah   506

Demikianlah beberapa diantara sekian banyak nomor kode bank yang ada di Indonesia. Tentunya belum semua tercantum di sini. Semoga bermanfaat, ya....  Terutama buat temen-temen yang suka belanja secara online, biasanya butuh, nih..... hehe.... Selamat bertransaksi, yaaa.....

Tidak ada komentar:

.